Home » , , » 7 Tips Jitu Menulis Konten Yang Baik untuk Blog Anda

7 Tips Jitu Menulis Konten Yang Baik untuk Blog Anda

Gratisko- 7 Tips Jitu Menulis Konten Yang Baik untuk Blog Anda. Konten adalah faktor utama keberhasilan sebuah blog, namun sering kali blogger tidak memperhatikan konten mereka, berikut saya rangkum tips menulis konten yang baik untuk blog anda:


  1. Buat Konten yang unik- Fikirkan jutaan konten diluar sana yang anda pernah kunjungi buatlah konten yang berbeda dari orang lain serta menarik  
  2. Gunakan Judul yang Menarik – Judul menarik akan membuat pengunjung penasaran dan membaca lebih jauh isi konten anda
  3. Pastikan mencantumkan credit sumber anda – jika anda mengambil bahan konten dari sumber lain, jangan lupa untuk mencantumkan credit sumber, hal ini penting untuk saling menjaga hubungan baik sesama blogger.
  4. Tetap fokus pada topik – Saya sangat setuju dengan hal ini.  Upayakan 99% tetap fokus pada topik. Mengalihkan topik sesekali tidak menjadi masalah jika dianggap penting, tetapi jika blog anda berisi konten tertentu tetaplah  fokus dengan hal itu. Isi konten harus tetap mengalir dan fokus terhadap topik yang sesuai dengan niche anda.  
  5. Tanggapi komentar – hal ini memiliki peran besar – banyak sekali blogger yang tidak melakukan hal seperti ini. Tentu saja itu terihat lebih mudah diucapkan daripada dilakukan ketika blog Anda mulai menarik banyak pembaca .
  6. Konten yang kontroversial – Konten kontroversial sangat ampuh untuk menjaring pembaca, tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya, saya lebih memilih pendekatan konstruktif yang lebih positif mengenai blogging. Jika Anda memilih konten yang kontroversial,  pastikan Anda memiliki kulit muka yang tebal dan beriap-siap untuk di kritik serta kecewa dan bahkan mungkin akan kehilangan beberapa pembaca anda. Kontroversi  dapat menjaring pembaca dalam jangka pendek saja.
  7. Konten yang jelas - Jangan beranggapan semua pembaca sudah mengenal dengan isi konten anda, Tidak semua orang yang membaca memahami segala sesuatu yang anda menulis. Ketika anda ingin menjelaskan sesuatu yang sudah dibahas sebelumnya, ada baiknya anda memberikan link kehalaman tersebut, hal ini sangat bermanfaat agar pembaca memahami konten anda.
Demikian tips menulis kontent yang baik, anda juga dapat membaca Cara membuat blog yang SEO friendly pada artikel saya yang lain.

0 komentar:


Powered by Blogger.